Mobil Rombongan Keluarga Terperosok ke Tambak Ikan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Satu keluarga yang berombongan menggunakan mobil terlibat kecelakaan di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (7/5/2016).

Mobil kijang dengan Nomor Polisi (Nopol) L 1096 SV, yang ditumpangi satu keluarga dari Desa Gunungan, Kecamatan Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto itu,  berkeinginan berlibur dan mengunjungi salah satu kerabat yang ada di Kabupaten Rembang.

Tetapi ketika mulai masuk Tuban, tepatnya di Desa Compreng, Kecamatan Widang, mobil tersebut berusaha mendahului kendaraan di depannya. Tapi, naas ketika mobil berusaha masuk jalur kanan ternyata di belakangnya ada satu truck yang tiba-tiba menabrak mobil dari belakang.

"Pas mau nyalip ternyata di belakang juga ada truck yang mau nyalip juga, sehingga tertabrak dari belakang," kata pengemudi mobil, Ruslan, kepada wartawan di lokasi.

Akibat tertabrak dari belakang, mobil langsung ke luar jalur dan akhirnya terperosok di tambak milik warga yang ada di kanan jalan. Mobil nyaris tenggelam di air, beruntung warga yang ada di sekitar lokasi langsung berlari menyelamatkan para korban.

Para korban dengan nama Rahman, Fatmilah, Romlah, Senari, Yusuf, Iswahyudi, dan Ruslan langsung dibantu keluar dari mobil dan diangkat ke daratan. Beruntung semua korban selamat, untuk memastikan keadaan mereka kemudian dibawa ke RS Babat untuk mendapatkan perawatan.

"Alhamdulillah semua keluarga selamat, tadi truck yang menabrak dari belakang langsung melarikan diri," tandas Ruslan. [pur/ito]