Kelap-Kelip Terminal Montong Tarik Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Berbeda dengan siang hari yang hanya merupakan tempat berhentinya kendaraan angkutan umum, saat malam hari di terminal Kecamatan Montong ini merupakan tempat berkumpulnya warga, selain dengan keluarga cocok juga untuk menghabiskan waktu malam minggu bersama teman maupun pacar.

Pasalnya, terminal Kecamatan Montong saat malam hari terdapat fasilitas wahana bermain untuk anak. Sehingga dapat dikatakan terminal kecamatan ini menjadi jantung keramaian di Montong.

Dari pantauan blokTuban.com saat malam akhir pekan, terlihat terminal dipenuhi oleh ratusan warga, ada yang sekadar bersantai dengan minum kopi, makan di warung sederhana dan sekadar mendampingi main anaknya.

Salah satu warga, Peni (30) mengatakan, malam minggu kali ini ia bersama keluarga datang ke terminal Kecamatan Montong sekadar mendampingi anaknya yang lagi bermain.

"Saya sering datang ke sini untuk mendampingi anak saya yang lagi bermain," ujar Peni kepada blokTuban.com, Sabtu (7/5/2016).

Di terminal Kecamatan Montong terdapat banyak wahana bermain anak, mulai dari Istana Balon, Kincir Angin, Mobil Mainan dan Kereta Putar, selain itu juga terdapat beberapa rumah makan sederhana.

Terminal Kecamatan Montong juga ada beberapa Warung Kopi (Warkop), termasuk Warkop yang saat ini telah mulai menjamur yakni warkop lesehan, sehingga pas buwat para pemuda nongkrong bersama teman.

Salah satunya Narko (24), mengaku setiap malam minggu seperti ini, ia menghabiskan waktu bersama teman-temannya di terminal yang berada di Depan Puskesmas Montong sampai tengah malam.

"Kalau malam minggu saya biasa nongkrong hingga tengah malam," tambah Narko. [hud/rom]