Mobil Pengangkut Uang Miliaran Nyungsep di Sawah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Mobil pengangkut uang dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9229 SCA terperosok dan terguling ke area persawahan dih pinggir jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban-Surabaya, kilometer 13, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jumat (7/5/2016).

Kecelakaan diduga bermula ketika pengemudi, Indra Kurnianto (30), warga Kelurahan Kapas Madya, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, mengemudikan kendaraan jenis mini bus tersebut dari arah Surabaya menuju Tuban. Kendaraan ini membawa uang milik bank yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Mendadak ketika tiba di lokasi, ban kendaraan yang dikemudian selip ke kiri. Sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan," jelas Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setyadi, dihubungi melalui ponselnya.

Akibatnya, minibus tersebut terperosok dan bahkan terguling ke area persawahan. Beruntung pengemudi, dan petugas keamanan yang mengawal uang tersebut selamat. Karena mini bus berisi uang miliaran rupiah, isi di dalam mobil tersebut langsung diamankan dan dipindahkan ke kendaraan lain.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir Rp7 juta rupiah. Sementara uang yang ada di dalamnya sudah diamankan," tandas Dhyno. [pur/col]