Waspada Melintas di Jalan Tuban-Semarang

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bagi Anda, yang berniat melintas di Jalan Pantura, tepatnya di kawasan Terminal Kambang Putih, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, perlu berhati-hati. Sebabnya, saat ini proses peningkatan kualitas di jalan nasional tersebut masih terus dilakukan.

Pantauan blokTuban.com, Kamis (5/5/2016), peningkatan kualitas jalan dilakukan sekitar 1 kilometer. Saat ini, kondisi jalan seperti terbagi menjadi tiga, dengan aspal yang terlihat masih utuh berada di sisi utara jalan, kemudian di pasang pembatas di tengah jalan, dan di sisi selatan kondisi jalan sedikit dikeruk sehingga menyisakan pasir dan batuan kecil.

"Sementara ini jalan sempit, karena yang dibagian tengah di pasang pembatas jalan dan mungkin akan diperbaiki," kata Suwarno, pengemudi motor dengan Nopol S 5254 EG kepada blokTuban.com.

Antrian kendaraan ketika melintas ditempat ini sering terlihat padat. Terutama pada pagi dan sore hari. Selain itu, banyaknya kerikil dan jalan yang tidak rata di sisi selatan membuat kendaraan rawan terpeleset. Belum lagi, kepulan debu dari jalan ketika siang hari.

"Semoga cepat selesai, supaya arus lancar dan tidak banyak debu juga," kata Wahono, warga asal Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setyadi, mengatakan kondisi lalu lintas di jalan itu tergolong masih aman. Meski begitu, dia meminta kepada pengendara untuk tetap berhati-hati. "Itu proyek peningkatan kualitas jalan, informasi yang kami terima membutuhkan waktu sekitar satu bulan," terang Dhyno. [pur/ito]