72 Personel Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Untuk menjaga kekhusukan dalam perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih jatuh pada Kamis (5/5/16) aparat kepolisian menyiagakan sejumlah petugas agar suasana perayaan menjadi khidmat.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, pihaknya menyiagakan 72 personel untuk mengamankan perayaan Kenaikan Isa Al-Masih. Personel tersebut menjaga gereja agar tetap kondusif.

"Penjagaan ini diperlukan karena umat Kristiani juga butuh kekhusukan dalam menjalankan Paskah," ujarnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Elis menjelaskan, ada 10 titik gereja yang dalam penjagaan aparat kepolisian, yaitu Gereja Pantekosta Tambakel di Jalan M.Yamin, Gereja Kristen Jawa di Jalan Basra, Gereja Sidang Jemaat Pantekosta di Jalan Nakula, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Gereja Jemaat Allah di Gang Arjuno.

"Selain itu juga Gereja Bethel Injil Sepenuh, Gereja Bethel Tabernakel, Gereja Pantekosta Indonesia, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Katolik Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman. Jadi 10 gereja yang diamankan, namun terkait jam nya berbeda-beda," pungkasnya.[nok/col]