Mahasiswa FISIP Lakukan Observasi ke Media blokTuban.com

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah mahasiswa yang Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban melakukan observasi manajemen media massa ke media blokTuban.com, Senin (2/5/2016).

Sejumlah empat pelajar perguruan tinggi di Tuban ini berkunjung ke kantor redaksi blokTuban.com yang berada di Perumahan Karang Indah Blok AA Nomor 12 Kecamatan Tuban. Observasi yang dilakukan terkait olah manajemen redaksi kendati blokTuban.com termasuk pendatang baru di kalangan media massa di Tuban.

Salah seorang peserta observasi, Muhamad Na'im mengutarakan tujuan observasi tersebut guna menyelesaikan tugas. Yakni tugas mata kuliah Manajemen Media Massa pada mahasiswa angkatan 2013. Selain itu, untuk memberi kesempatan mahasiswa mendapat pengetahuan langsung, tidak melulu teori di kelas.

"Bagaimana blokTuban dalam menjalankan fungsi manajemen redaksi. Dari manajemen iklan, website dan pembagian wilayah kerja reporter?" tanya Na'im.

Observasi yang dilakukan mahasiswa FISIP kali ini cukup komphrensif atau dapat diterima dengan baik. Tanya jawab langsung dengan Pemimpin Redaksi (Pimred) blokTuban.com, Edy Purnomo.

"Media berbasis Online lebih memiliki keunggulan dalam akses membaca. Seperti blokTuban.com bisa dibaca dari belahan bumi manapun," kata Pimred blokTuban.com, Edy Purnomo menjelaskan.

Baik di media online dan cetak, lanjut Edy sama-sama menawarkan halaman strategis untuk pemasangan iklan. Terutama di media online posisi pemasangan iklan banner atau iklan bergerak menentukan perbedaan harga.

"Begitu pula setiap reporter yang memiliki wilayah masing-masing, tetapi tidak menutup kemungkinan dalam kurun waktu tertentu bisa di rolling (pindah) wilayah liputan," kata Edy menambahkan. [dwi/ito]