269 Peserta Lolos Verifikasi Administrasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pendaftaran anggota Polri telah dibuka, kesempatan itu tidak disia-siakan oleh putra-putri terbaik di Kabupaten Tuban untuk menjadi bergabung di Korps Bhayangkara.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com bahwa jumlah Pendaftar online ada sebanyak 356 peserta yang mendaftar, diantaranya, Akpol : 30 peserta (P=23 W=7), Bintara : 292 peserta (P=221 W=71), Bintara Sus Penyidik : 9 peserta (P=6 W=3), Tamtama : 35 peserta. Namun, dari data tersebut tidak semua dinyatakan telah lolos verifikasi administrasi, karena tidak melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Noersento mengatakan, yang lolos verifikasi administrasi hanya 269 peserta. Untuk Akpol ada 12 peserta (P=9 W=3), Bintara : 222 peserta (P=179 W=43), Bintara Sus Penyidik : 4 peserta (P=3 W=1), dan Tamtama : 31 peserta. Ketidak lolosan peserta dalam hal administrasi adalah karena tidak melengkapi persyaratan yang sudah menjadi ketentuan, sehingga tidak lolos.

"Jadi yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi hanya 269 peserta untuk Tuban, untuk selanjutnya, maka akan diseleksi oleh Polda Jatim," kata Noersento.[nok/ito]