Peminjam Buku Perpus Kerek Meningkat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jelang Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiya (MTs) yang akan diselenggarakan pada Senin (9/5/2016), membuat peminjaman buku di Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek meningkat.

Peningkatan peminjam buku di perpustakaan umum yang diresmikan sejak 11 November 2015, mencapai 80 persen. Kali ini, meningkatnya peminjam buku didominasi para pelajar mulai Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Hal ini dikarenakan siswa-siswi SMP/Sedrajat akan melaksanakan UN sehingga peminjam buku diperpustakaan meningkat signifikan," ujar penjaga perpustakaan umum Kecamatan Kerek, Wahyudin Kepada blokTuban.com, Sabtu (30/4/2016).

Peminjam buku perpustakaan Kecamatan Kerek, diharuskan telah terdaftar menjadi anggota. Sehingga saat meminjam buku di beri tenggang waktu selama 10 hari. Sesuai dengan minat para anggotanya kebanyakan buku yang dipinjam adalah Novel, Buku Materi Pelajaran, dan Cerita rakyat.

Selama diresmikan sampai saat ini anggota perpustakaan tersebut mencapai angka 85 peserta, dan terus mengalami peningkatan.

"Anggota perpustakaan umum di Kecamatan Kerek ini terus mengalami peningkatan, bukan hanya warga Kerek saja namun juga berbagai wilayah luar kerek juga ada yang menjadi anggota," tambah Wahyudin. [hud/ito]