Kadinkes Harap Dokter Puskesmas Junjung Profesionalitas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Menanggapi munculnya pelayanan dokter yang tidak memuaskan membuat kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban harus memberikan peringatan kepada Dokter yang bekerja di instansi kesehatan Pemkab Tuban.

Saiful Hadi menyatakan, untuk dokter yang bekerja di Puskesmas harus tetap menjaga profesionalitas dalam kinerja, sebab sudah digaji oleh Pemkab melalui APBD Kabupaten. Selain itu, pelayanan kepada pasien juga harus tetap diutamakan agar pasien merasa tetap nyaman karena diperhatikan.

"Dokter di instansi kesehatan Pemkab harus menjaga kualitas dalam pelayanan, juga harus menjunjung tinggi profesionalitas dokter," terang Alumnus FK Unair ini kepada blokTuban.com

Menurutnya, setiap dokter yang bertugas di Puskesmas harus tahu dimana dan kapan waktunya bertugas. Jika sudah waktunya berjaga atau praktik maka harus sudah ada di lokasi, agar pasien tidak kebingungan mencari-cari dokter.

"Pasien harus diutamakan, dokter harus memberikan pelayanan sebaik mungkin agar pasien merasa tidak diabaikan," pungkasnya.[nok/col]