Pengguna Jalan Keluhkan Pipa PDAM Muncul di Permukaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengguna jalan keluhkan kondisi pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Unit Pelayanan Kecamatan Grabagan yang berada di tepi dan terlihat di atas permukaan, Rabu (27/4/2016).

Pasalnya jalan raya tersebut begitu padat, di tambah lagi banyaknya kendaraan truk yang melintas sehingga hal itu sangat mengkhawatirkan dan sangat mengganggu kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan, Kafid (35) mengatakan, pipa PDAM tersebut hanya berjarak beberapa centimeter saja dari jalan raya. Sehingga apabila ada truk bersimpangan, bisa saja ban truk melindas pipa.

"Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya pecah, lebih baik pihak yang berkaitan segera menutup pipa tersebut," katanya kepada blokTuban.com.

Salah satu Petugas Teknis PDAM Kecamatan Grabagan Sutrisno mengaku, pernah dilakukan perbaikan pada pipa yang bermunculan di tepi jalan raya tersebut, namun waktu ada banjir urukan tanah penutup pipa terbawa oleh arus air.

"Baru-baru ini pernah ada perbaikan, namun karena masih sering hujan sehingga pipa tersebut terlihat di permukaan," terang Sutrisno. [hud/col]