Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Warga Dusun Lampah, Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, menggrebek pasangan muda-mudi yang diduga melakukan perbuatan mesum di salah satu Musala desa setempat pada Selasa (26/4/2016) malam tadi.

Hasil dari pemeriksaan Polsek Rengel, mereka yang tergrebek adalah LH (21), selama ini bekerja di salah satu konveksi di Jakarta, dan JPS, yang masih berstatus pelajar kelas dua salah satu sekolah kejuruan. Keduanya, juga bukan warga Desa Sumberrejo, tetapi berasal dari desa tetangga yang masih masuk di Kecamatan Rengel.

"Mereka memang benar telah melakukan mesum dengan berciuman dan pelukan di teras Musala, kemudian diketahui warga dan langsung digrebek," kata Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar, kepada blokTuban.com, Rabu (27/4/2016).

Musa mengatakan, digrebeknya pasangan mesum itu merupakan bukti, masyarakat mempunyai kepedulian menjaga lingkungan sekitar. Sama dengan Gerakan Peduli Lingkungan yang telah dicanangkan Polsek Rengel.

"Gerakan ini memang bertujuan membawa masyarakat di Kecamatan Rengel untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungannya," kata Musa.

Kronologis bermula, ketika LH pulang kampung ke Tuban dan janji ketemu dengan JPS. Masing-masing keduanya membawa sepeda motor, dan langsung menuju ke salah satu Musola di Desa Sumberrejo. Setelah cukup lama mengobrol, keduanya diketahui tengah berpelukan dan berciuman di teras Musola. Warga yang geram ulah pasangan ini, langsung melakukan penggrebekan.

"Setelah dapat informasi dari masyarakat, kita langsung mengamankan dua anak ini agar tidak terjadi amuk massa," kata Musa.

Setelah dilakukan pembinaan, muda-mudi ini langsung dipanggilkan perangkat desa mereka dan orang tuanya. Petugas meminta, agar orang tua juga lebih aktif melakukan pengawasan pergaulan anak-anaknya. [pur/ito]