Terpilih, Joko Wahono Nahkodai DKT

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Musyawarah Seniman dan Budayawan dalam rangka pembentukan Dewan Kesenian Tuban (DKT) telah menetapkan Joko Wahono sebagai ketua. Acara dilaksanakan di Gedung Kopri, Selasa (26/4/16).

Ketua Panitia Penyelenggara, Aminudin mengatakan, kepengurusan DKT kedepan akan dipimpin oleh Joko Wahono setelah ditetapkan terpilih dalam musyawarah pembentukan DKT. Jadi, ini adalah sejarah baru bagi dunia kesenian yang ada di Kabupaten Tuban.

"Pemilihan dihadiri oleh semua seniman yang ada di Kabupaten Tuban, bermacam-macam seniman ikut datang," terang Amin sapaan akrabnya.

Menurutnya, dengan adanya kepengurusan baru di DKT ini diharapkan nantinya bisa membawa angin segar bagi seniman dan budayawan di Tuban agar mampu bersinergi mengembangkan dunia seni di Bumi Wali.

"Semoga bisa menjadi wadah berkumpulnya para seniman di Tuban, untuk menuangkan karya-karyanya," pungkasnya.

Diketahui dalam pembukaan Pembentukan Dewan Kesenian Tuban turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Heri Prasetyo selaku perwakilan dari Bupati dan juga Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Farid Achmadi.[nok/col]