Dewan Kesenian Tuban Segera Terbentuk

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari ini, Selasa (26/4/2016) pagi, bertempat di gedung Korpri, menjadi saksi bagi para seniman dan budayawan di Bumi Wali. Karena tengah diselenggarakannya Musyawarah Seniman dan Budayawan, dalam rangka Pembentukan Dewan Kesenian Tuban. Tampak pula hadir Pemkab Tuban, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Heri Prastyo mewakili Bupati, serta Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Farid Achmadi.

Peserta yang hadir pun beragam, dari macam-macam bidang seni, seperti musik, pahat, lukis dan lain-lain.

Ketua Panitia Pelaksana, Aminudin mengatakan, bahwa pembentukan Dewan Kesenian Tuban (DKT) sangat diperlukan, sebab dewasa ini perkembangan seni mulai menurun di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, dengan dibentuknya DKT ini bisa mewadahi seluruh kepentingan pegiat seni dan budayawan.

"Semoga bisa menjadi ajang berkumpulnya para seniman dan budayawan dalam mengekplorasi seni," terangnya saat sambutan.

Menurutnya, sejarah panjang kali ini adalah sangat berkesan bagi seniman Tuban, karena ini adalah kali pertama terbentuknya wadah bagi pegiat seni. "Saya berharap wadah ini kelak bisa digunakan perkembangan bagi para seniman dan budayawan di Tuban, agar kesenian bisa semakin berkembang," pungkasnya. [nok/rom]