Berdua di Musala, Muda-Mudi Digrebek Warga

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Peristiwa seperti ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk para orang tua, agar sering-sering memberikan pemahaman tentang adab bergaul dengan lawan jenis, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada putra-putrinya. Di Bumi Wali, tidak sedikit muda-mudi kepergok tengah asyik memadu kasih layaknya pasangan yang sah, baik itu di tempat wisata, kost, tempat sepi, maupun di tempat ibadah. Seperti Warga Dusun Lampah, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, yang dikabarkan menggrebek pasangan muda-mudi tengah berduaan di salah satu musala desa setempat.

Informasi yang diterima blokTuban.com, warga melihat seorang laki-laki dan perempuan masuk di kawasan musala sekitar pukul 16.00 WIB sore ini, Selasa (26/4/2016). Warga yang curiga, kemudian diam-diam melihat dua pasangan ini dari jarak yang lebih dekat.

Setelah melihat dari jarak dekat, mereka melihat perempuan itu masih mengenakan seragam salah satu sekolah menengah atas di Tuban. Sementara seorang laki-laki mengenakan kaos oblong berwarna merah. Diduga, pasangan yang keduanya bukan warga Desa Sumberejo itu telah melakukan perbuatan diluar batas. Sehingga pemuda desa setempat langsung ramai-ramai melakukan penggrebekan.

Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar, membenarkan kejadian itu. "Intinya ada dua remaja digrebek warga ketika berada di musala," kata Musa menerangkan.

Dia juga membenarkan perempuan yang digrebek masih berstatus pelajar. Hanya saja, petugas masih perlu melakukan pemeriksaan, untuk memastikan apakah pasangan ini berbuat asusila apa tidak.

"Sekarang sudah kita amankan, petugas masih perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandas Musa. [pur/rom]