Siswa-siswi Desa Talun Pawai Keliling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam memperingati hari kartini beberapa sekolah di Kecamatan Montong merayakanya dengan dengan banyak kegiatan diantaranya, kirap, lomba menulis puisi dan lain-lain, Kamis (21/4/2016).

Seperti halnya yang dilakukan oleh segenap Yayasan Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yang terdiri dari Play Group, Rodlotul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama Nahdlotul Ulama (SMPNU) melakukan pawai.

Kali ini selain memperingati hari kartini juga memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Sebelum melakukan kirap atau pawai para siswa-siswi dan para guru memulainya dengan kegiatan upacara.

"Hal ini diharapkan setelah berlangsungnya kegiatan ini siswa-siswi mempunyai semangat tinggi untuk selalu menimba ilmu, dan senantiasa mengenang jasa perjuangan Kartini semasa hidupnya," ungkap Kepala SMPNU Hidayatul Ulum Gunawan kepada blokTuban.com.

Kegiatan ini belum merupakan kegiatan puncak dalam peringatan hari kartini, setelah pawai rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan beberapa lomba yang bertemakan hari kartini.

"Diantaranya, lomba Fasion show, lomba mewarnai gambar kartini untuk Play Group, menciptakan puisi, pentas seni teater, sholawat nabi dan acara puncak mauidloh hasanah," tambah Pak Gun sapaan akrabnya.

Diketahui pawai ini menempuh jarak sekitar 2 kilomater dan diikuti oleh kurang lebih 420 siswa-siswi, dan partisipasi dari wali murid sangat antusias, untuk meriaskan anaknya ditempat rias .[hud/ito]