Asah Pemahaman, Kader dan Ormas Politik Ikuti Forum Diskusi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka mensukseskan demokrasi dalam berpolitik, segenap kader muda partai parpol dan organisasi masyarakat (ormas) turut hadir dalam koordinasi forum diskusi politik, Kamis (21/4/2016).

Kegiatan yang bertajuk mewujudkan dinamika politik yang kondusif dalam rangka penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan cukup berjalan kondusif. "Tujuannya untuk menumbuhkan demokrasi politik yang mulai krisis di tengah pemerintahan dan masyarakat," kata Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Tuban, Aguk Waluyo Raharjo.

Melibatkan sekitar 100 peserta yang datang dari kalangan kader politik muda, ormas ataupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) memenuhi gedung Korpri Tuban. Lantaran perlu diberikan kepada generasi muda dan tokoh masyarakat sebagai langkah awal memahami politik.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein dalam sambutan giat forum diskusi politik tersebut menuturkan, Pemerintah Kabupaten Tuban perlu memberikan memberikan wawasan politik terhadap masyarakat. Terutama untuk kader muda dan ormas di Bumi Wali.

"Untuk mewujudkan Kabupaten Tuban lebih santun, bermartabat dan kondusif di bidang politik. Selain itu untuk menunjang pembangunan pemkab," ujar orang nomor dua di Tuban tersebut. [dwi/ito]