Penanganan DB Terus Dilakukan Pemkab

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Meningkatnya jumlah angka penderita Demam Berdarah (DB) di Kabupaten Tuban akhir-akhir ini membuat Pemkab harus melakukan upaya intensif untuk menanggulangi penyakit yang membahayakan tersebut. Diketahui beberapa hari lalu tepatnya pada Kamis 14 April 2016 tiga anak menjadi korban DB secara bersamaan dan diwarawat di RSUD Dr.R.Koesma Tuban.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, sampai saat ini Pemkab masih terus melakukan upaya penanganan penyakit DB, langkah penanganan masih terus dilakukan agar bisa menekan angka korban atau penderita dari gigitan nyamuk aides agepty.

"Jika ada lingkungan yang butuh, maka akan dilakukan fogging (penyemprotan)," kata politikus PKB tersebut.

Selanjutnya, pria yang kembali terpilih sebagai wakil Bupati untuk kedua kalinya menyatakan, selain upaya fogging yang dilakukan oleh Pemkab, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, sebab nyamuk datang juga karena lingkungan yang kotor.

"Lingkungan perlu dijaga kebersihannya untuk menghindari datangnya nyamuk aides agepty, jika nyamuk masih tetap ada maka akan dilakukan fogging," pungkasnya.[nok/ito]