Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengadakan rapat koordinasi dan mediasi bersama pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Yos Sudarso (Kawasan pantai Boom) dan tempat khusus parkir Kebonsari, Selasa (19/4/2016).

Giat koordinasi dan mediasi yang dilakukan kali ini guna menindaklanjuti pasca diadakannya rapat gabungan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Selasa (1/3/2016) lalu. Yakni membahas tentang pengaturan dan penertiban PKL dan angkutan becak. Di tempat khusus parkir Kebonsari.

Mediasi diadakan lantaran perbedaan tuntutan antara pihak Kebonsari untuk memfungsikan kembali tempat parkir wisata Kebonsari. Sedangkan pihak kawasan Boom meminta supaya bis pariwisata diperbolehkan parkir di Jalan Yos Sudarso atau kawasan Boom.

"Pedagang kaki lima menjadi masalah nasional. Namun Pemkab Tuban tidak serta merta membiarkan. Bagaimanapun akan dilakukan penataan," kata. Perwakilan dari Dinas Perekonomian Pariwisata, Kepala Bidang Perdagangan, Bhismo Adji S.

Rapat koordinasi dilakukan di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban yang dihadiri segenap kalangan yang bersangkutan. Mulai dari dinas terkait, Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Satpol PP, Camat Tuban, Lurah setempat, Paguyuban becak dan pedagang kaki lima wisata parkir Kebonsari.[dwi/ito]