Masya Allah..! Korban Asli Laju Kidul

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ainur Rohmah (33) seorang ibu yang ditemukan nelayan di Pantai Tuban, dengan menggendong anaknya, Wafirul Husna yang masih berumur 8 bulan, ternyata berasal dari RT 01/RW 02, Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Akan tetapi selama ini ia tinggalnya di Desa Tamarayon, Serang, Banten, mengikuti suaminya, Ahmad Matin. Sehingga, saat ditemukan dan ditanya aparat kepolisian di Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban, ia mengaku dari Banten.

[Baca juga: Dagangan Raib dan Anak Meninggal, Ibu Asal Banten Syok ]

Penelusuran reporter blokTuban.com ke Desa Laju Kidul, Senin (18/4/2016) malam, tak sia-sia. Dari keluarganya, diterima bahwa informasi tentang Ainur, dia sudah lama di Laju, dirumah orang tuanya H.Adnan. Menurut keterangan keluarga, sejak akhir Desember 2015, Ainur datang ke Laju Kidul, untuk berobat atau terapi penyakit yang dideritanya.

Paman Ainur yang bernama KH.Abd Mujib Kholiq, mengatakan jika Ainur sudah lama di Laju, tepatnya sejak bulan Desember silam. Ia kesini untuk berobat di RSUD Bojonegoro, tepatnya di sepesialis saraf.

"Ainur saat di Serang, profesinya sebagai guru di SMP. Sama seperti suaminya," terang Kiai Mudjib.

Diterangkan, kedatangan keponakannya ke Laju Kidul untuk berobat telah mendapatkan izin dari suami dan restu tempatnya mengajar. Ia juga telah mendengar jika keponakannya tersebut telah ditemukan dan dirawat di Rumah Sakit yang ada di Kota Tuban. [rof/mad]