Jalan Poros Kecamatan Putus, Perokonomian Terhambat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan poros kecamatan yang berada di Dusun Tanjung, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban sudah sekitar kurang lebih satu bulan terputus. Tak pelak perekonomian di desa tersebut terhambat.

Dari pantauan blokTuban.com jalan yang putus tersebut selain berkelok juga lumayan menanjak dan sempit, sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut. Dengan kondisi seperti itu tidak sedikit pengguna jalan yang berboncengan harus turun terlebih dahulu.

Saat dikonfirmasi lewat via ponsel, Kepala Desa (Kades) Dagangan Sri Endang Mudawamah, mengaku telah mengirimkan beberapa kali foto jalan yang rusak tersebut kepada Dinas Pembangunan Umum (DPU) Kecamatan Parengan. Namun sampai saat ini belum ada tidakan.

"Sudah beberapa kali mas mengirimkan foto kepada DPU Kecamatan Parengan," ujar Kades Dagangan kepada blokTuban.com, Minggu (10/4/2016).

Dengan kondisi jalan seperti ini warga setempat pernah melakukan kerja bakti agar jalan yang putus total tersebut masih tetap bisa dilewati, namun tak jarang kendaraan yang melintasi jalan tersebut terpleset.

Tak sedikit warga yang mengeluhkan jalan tersebut, pasalnya jalan yang menghubungkan antar desa di dua Kecamatan, yakni Desa Dagangan, Kecamatan Parengan dan Desa Bringin Kecamatan Montong tak kunjung diperbaiki.

Salah satu warga Warsan (50) mengatakan dengan urugan pedel, saat diguyur hujan jalan tersebut sangat licin, sehingga banyak pengguna jalan terpleset dan terjatuh.

"Saat diguyur hujan atau pun gerimis jalan tersebut sangat licin," ungkap Warsan.

Pihak pemdes dan warga sekitar berharap agar jalan tersebut segera untuk diperbaiki dengan begitu perokonomian tetap bisa berjalan dengan normal.[hud/ito]