PWI Diskusi Publik Tentang Pers

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar diskusi publik di Pendapa Kridha Manunggal, Kabupaten Tuban, pagi ini, Rabu (6/4/2016).

Diskusi publik, digelar dengan tema Membedah Profesionalisme Pers dalam Rangka Mendorong Pembangunan Daerah yang Transparan dan Akuntabel. "Ini merupakan salah satu rangkai Hari Pers Nasional tahun ini," jelas Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, kepada blokTuban.com.

Beberapa tokoh pers dan stakeholder di Tuban yang menjadi pembicara, di antarany Ketua PWI Jawa Timur, Ahmad Munir, Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein, Dwi Setyawan dari PWI Tuban, dan juga Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan.

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan insan pers di Tuban. Menurutnya, dengan diskusi ini bisa memberikan gambaran secara komperehensif mengenai dunia jurnalistik dan kewartawanan.

"Peran pers sangat luar biasa bagi pemerintah, terutama untuk mengetahui apa yang terjadi di tengah masyarakat dan terkadang luput dari perhatian," kata Noor Nahar.

Debat publik ini diikuti wartawan Tuban, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Camat, Kepala Desa, perwakilan perusahaan, sampai dengan beberapa pihak yang pernah menjadi korban pemerasan yang mengatasnamakan wartawan. [pur/ito]