Dinas Perikanan dan Kelautan dukung RUU Kesejahteraan Nelayan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesejahteraan Nelayan yang telah disepakati oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendapat sambutan baik dari institusi di bawahnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tuban, Sunarto mengatakan, bahwa RUU Kesejahteraan nelayan tersebut sangatlah bagus dampaknya bagi para nelayan, sebab kelak nelayan akan mendapatkan payung hukum akan nasibnya.

"Saya sangat mendukung kebijakan RUU tersebut agar segera menjadi UU," Kata Sunarto, kepada blokTuban.com Selasa, (5/4/2016).

Menurutnya, dengan adanya UU Kesejahteraan nelayan tersebut, maka nasib nelayan akan semakin baik, karena UU tersebut di dalamnya juga mengatur pembudidayaan ikan dan juga petani garam, jadi memang sangat bagus sekali nanti manfaat yang akan dirasakan oleh para nelayan.

"Semoga dengan nanti ditetapkannya RUU menjadi UU, maka kesejahteraan nelayan semakin diperhatikan, karena mereka bekerja di laut penuh dengan resiko akan bahaya," pungkasnya. [nok/rom]