Tiga Siswa Ujian di Lapas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi Siswa SMA Sederajat, sebab pada Senin (4/4/16) telah dilaksanakan ujian nasional di mana ujian tersebut akan menentukan nasib para siswa SMA ke depannya. Jika pada umumnya ujian di laksanakan di sekolah masing-masing, namun berbeda dengan ketiga siswa yang melaksanakan ujian nasional di Lapas Tuban. Ketiga Siswa yang melaksanakan ujian di Lapas adalah FT, ANMA, dan AMS.

Petugas atau pengawas ujian dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Tulus mengatakan, bahwa ketiga siswa ini memang melaksanakan ujian dari Senin hingga Rabu mendatang, karena ketiganya ini sedang dalam masa penahanan di Lapas, jadi mengerjakan ujiannnya juga di lapas. Untuk hari ini, jadwalnya adalah Bahasa Indonesia dan Geografi untuk yang IPS.

"Ketiganya dari salah satu sekolah Madrasah di Singgahan," jelasnya.

Sementara itu, salah satu siswa FT, saat diwawancarai blokTuban.com mengatakan, bahwa dia bersama-sama temannya tetap menjalani ujian dengan semangat meskipun dalam keadaan masa tahanan. Sebelum melaksanakan ujian juga belajar dahulu agar tidak kesulitan saat mengerjakan soal ujian.

"Biar bagaimanapun ini harus kita jalani, ujian harus tetap kami laksanakan walaupun di dalam Lapas," katanya usai mengerjakan soal.

Diketahui, Ketiga siswa tersebut ditahan karena lantaran telah melakukan penganiayaan kepada seorang siswa hingga mengakibatkan hilangya nyawa korban yang masih merupakan satu sekolah yang berada di Kecamatan Singgahan. [nok/ito]