Meski Jalani Ujian di Lapas, Tiga Siswa Tetap Semangat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak tiga siswa mengikuti ujian nasional SMA Sederajat di lapas Tuban pada Senin (4/4/2016). Berbeda dengan anak-anak SMA Sederajat lainnya yang melaksanakan ujian pada hari ini, ketiga siswa tersebut terlihat tetap semangat mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia dan Geografi pada hari ini meski dalam keadaan masa penahanan di dalam Lapas Tuban.

Seorang Siswa FT mengatakan, bahwa meski dalam keadaan mengerjakan soal ujian di tahanan lapas namun harus tetap dalam keadaan semangat, karena biar bagaimanapun ini harus dijalani meskipun proses hukum tetap berjalan. "Harus tetap dijalani, dan akan mengerjakan tugas ujian dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Siswa lain, ANMA dan AMS menyatakan, dia akan menjalankan ujian hingga selesai yaitu sampai pada hari Rabu, meskipun proses hukumnya masih berjalan, namun tidak menghalanginya untuk melaksanakan ujian. "Mau bagaimana lagi ya harus tetap dijalani ujiannya," ujarnya usai mengerjakan pelajaran pertama.

Ketiga siswa tersebut ditahan karena lantaran telah melakukan penganiayaan kepada seorang siswa hingga mengakibatkan hilangya nyawa korban yang masih merupakan satu sekolah yang berada di Kecamatan Singgahan. [nok/ito]