Ketua DPRD: Pelayanan Rumah Sakit Kurang Maksimal

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelayanan kesehatan di Kabupaten Tuban dinilai sebagian pihak masih belum maksimal dalam melayani pasien. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi saat menjadi narasumber pada Musrenbang RKPD tahun 2016 di Pendopo Kridho Manunggal.

Menurut Miyadi, dalam reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan selain infrastruktur yang menjadi catatan penting untuk pemerintah Kabupaten Tuban, pelayanan kesehatan juga perlu mendapatkan perhatian dari pemkab agar semakin membaik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Masih banyak keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan kesehatan," kata miyadi.

Selanjutnya, politikus PKB tersebut menjelaskan, keluhan pelayanan yang dirasakan masyarakat adalah kurang cekatannya dokter ataupun perawatnya dalam melayani orang yang sakit. Selain itu, ini juga tak kalah pentingnya dan harus difikirkan, bahwa apabila terjadi musim penyakit maka secara bersamaan banyak orang yang sakit, dan jika semua merujuk ke RSUD ini bagaimana penanganannya.

"Apa iya harus dilorong-lorong, ini nantinya menjadi tugas buat Kepala Dinas kesehatan, dan juga direktur RSUD untuk mencari solusi," pungkasnya.

Diketahui, bahwa RSUD Dr.R.Koesma Tuban sudah memiliki bangunan megah gedung berlantai, namun hingga kini belum ditempati.[nok/ito]