Koramil Montong Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan ke Petani

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk meningkatkan sumber daya manusia guna meningkatkan ketahanan pangan nasional, Koramil 0811/19 Montong bersama Unit Pelaksana Teknis Badan-Balai Penyuluhan Dan Ketahanan Pangan (UPTB-BPKP) menggelar sosialisasi dan penyuluhan.

Sosialisasi kali ini diselenggarakan di Kantor UPTB-BPKP Kecamatan Montong, Selasa (29/3/2016), dan dihadiri oleh puluhan undangan yang merupakan pemilik gilingan padi dan perwakilan dari gapoktan di kawasan Kecamatan Montong.

"Sosialisasi ini dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Koramil 0811/19 Montong," tegas Danramil Montong Kapten Inf Kacuk Karsono.

Dalam acara ini para undangan yang datang diberi kesempatan untuk memaparkan apa yang menjadi kendala para petani mulai dari benih sampai harga gabah saat panen.

Hal yang menjadi pokok dalam pembahasan acara ini ialah kesetabilitasan harga saat panen, karena musim panen tahun ini harga mengalami penurunan yang signifikan hal itu yang menjadi keluhan para petani.

"Mengetahui keluhan para petani tersebut, diharapkan para petani agar menjual gabahnya di bulog dan tidak menjualnya lagi kepada tengkulak," sambungnya.

Karena para tengkulak banyak yang mempermainkan harga gabah. "Untuk kedepanya minimal di Kecamatan Montong ada beras yang disetorkan kepada bulog," pungkas Danramil.[hud/ito]