Koperasi Tuban Sabet Prestasi Nasional

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Siapa sangka Koperasi yang ada di Kabupaten Tuban ternyata memiliki kualitas yang tidak kalah dengan koperasi di kabupaten atau kota lainnya. Bahkan bisa dibilang, koperasi di Bumi Ronggolawe ini mampu berkompetisi dengan koperasi lain di luar daerah. Hal tersebut terbukti dengan telah diraihnya penghargaan di tingkat Nasional pada tahun 2015 oleh dua koperasi di Tuban.

Seperti yang disampaikan Kabid Koperasi di Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Rohmad, menurutnya memang koperasi di Tuban ini sangat produktif dan juga mampu untuk mengelola keuangan dengan baik sesuai dengan sistem koperasi, sehingga menyabet prestasi tingkat Nasional.

"Dua koperasi tersebut adalah KSPKP, dan Koperasi Beringin," katanya kepada blokTuban.com

Masih kata Rohmad menjelaskan, dua jenis koperasi itu merupakan koperasi jasa dan koperasi konsumen. Keduanya memang sangat baik dalam mengatur koperasi sehingga sampai saat ini berjalan dengan baik.

"Kalau KSPKP adalah merupakan koperasi jasa, sedangkan untuk Koperasi Beringin adalah merupakan koperasi konsumen," ujarnya.

Diketahui bahwa jumlah koperasi di Kabupaten Tuban adalah sebanyak 1088 Koperasi.[nok/col]