GMNI Tuban Gelar Konfercab

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tuban melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke V. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (6/3/16) pukul 10.00 WIB di Gedung Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jalan Pramuka Tuban dengan dibuka oleh Presidium GMNI.

Dalam acara ini turut pula dihadiri Pengurus Presidium GMNI, Korda GMNI Jatim, dan Para Alumni GMNI beserta seluruh tamu undangan dari Oragnisasi Kepemudaan (OKP).

Ketua Cabang GMNI Tuban, Mochamad Sudarsono mengatakan, konfercab ini adalah langkah awal dalam sebuah Organisasi untuk melakukan regenerasi kepengurusan agar kelak proses kedepannya bisa berjalan dengan baik.

"Konfercab V ini mengambil tema Musyawarah Mufakat menuju Kejayaan GMNI Tuban," jelasnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Nonok tersebut menjelaskan, tema ini diambil adalah untuk mengembalikan kembali gelora semangat bangsa dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, musyawarah ini adalah jalan dalam menuju demokrasi.

"Semoga seluruh peserta Konfercab nantinya bisa mengimplementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan proses dalam penentuan kepeminpinan bisa diselesaikan dengan Musyawarah," pungkasnya.

Diketahui, saat acara berlangsung juga dilaksanakan Dialog Publik yang mengambil tema "Peran Pancasila dalam Mengawal Demokrasi".[hud/col]