Wabup, TSC Dibangun di Lahan 10 Ha

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pembangunan Tuban Sport Centre (TSC) yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding ternyata memakan lahan yang cukup luas, bahkan proyek megah yang digadang-gadang akan menjadi ikon Sport di Tuban tersebut sudah melakukan pembebasan lahan.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, bahwa pembangunan proyek megah Tuban Sport Centre (TSC) berdiri di atas lahan seluas 10 Hektare (Ha), tentunya kelak TSC akan dipergunakan untuk mendukung kegiatan olahraga di Tuban agar mengalami kemajuan.

"Lahannya sudah dimiliki Pemkab tinggal pelaksaan pembangunan saja," katanya Wabup.

Selanjutnya, pria yang dua kali terpilih sebagai Wakil Bupati Tuban tersebut menjelaskan, saat ini telah dilakukan pemerataan untuk gerbang masuknya, dan untuk selanjutnya akan difokuskan untuk pembuatan lapangan bola yang ada ditengah stadion terlebih dahulu agar nantinya bisa ramai.

"Masih belum tahu untuk pembangunan lapangan dan stadionnya, sebab membutuhkan dana yang cukup besar, kita akan kordinasi kepada Menpora terlebih dahulu," pungkasnya.

Diketahui, bahwa dalam pembangunan proyek megah Tuban Sport Centre (TSC) tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar 360 Miliar, dan hingga saat ini Pemkab tuban baru menggelontorkan dana 6 Miliar. [nok/ito]