JLS, Hingga Kini Masih Pembebasan Lahan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jalur Lintas Selatan (JLS) yang digadang-gadang sebagai jalur Pantura kedua yang ada di Kabupaten Tuban hingga kini masih belum dikerjakan. Proyek yang dimulai tahun 2014 lalu itu sampai saat ini masih dalam proses pembebasan lahan.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, bahwa proyek Jalur Lingkar Selatan ini masih belum dikerjakan pembangunannya secara fisik, karena masih dalam proses pembebasan lahan.

"Sampai saat ini pembebasan lahan yang sudah diselesaikan masih sekitar 75 persen, sedangkan sisanya belum," terang pria yang akrab disapa Noor Nahar tersebut kepada blokTuban.com

Selanjutnya, pria yang dua kali terpilih sebagai Wakil Bupati Tuban tersebut menjelaskan, terkait pembebasan lahan ini memang masih ada kendala, yaitu terkait kesepakatan harga antara pemilik tanah dengan appraisal (peneliti), itu terjadi di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding.

"Pemkab tidak ikut campur urusan harga, itu urusan Tim Appraisal dengan pemilik tanah, Pemkab hanya menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan," pungkasnya.[nok/col]