Ha..! TSC Habiskan Dana Rp360 Miliar?

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pembangunan pusat sarana olahraga, atau lebih dikenal Tuban Sport Centre (TSC) di Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, ternyata memerlukan dana yang tidak sedikit. Bahkan, bisa dikatakan fantastis. Sebab, bangunan yang digadang-gadang menjadi ikon olahraga Bumi Wali itu diperkirakan menghabiskan biaya hingga ratusan miliar.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, kepada blokTuban.com mengatakan, proyek megah tersebut sesuai perencanaan awal menelan biaya sekitar Rp360 miliar. Dana tersebut bukan sepenuhnya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban, melainkan sharing.

"APBD kita tidak mencukupi jika untuk membangun Tuban Sport Centre (TSC)," terang Wabup Noor Nahar.

Oleh karena itu, menurut pria yang dua kali terpilih sebagai Wakil Bupati Tuban itu, jika Pemkab Tuban terus intensif melakukan kordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar ada dari bersama atau sharing.

"Kami minta Menpora agar membantu dan sesuai prosedurnya memang seperti itu," sambungnya.

Yang dilakukan Pemkab Tuban adalah penyiapan lahan sesuai dengan kebutuhan, desain TSC dan juga dana awal. Selanjutnya komunikasi akan terus dilakukan dengan Menpora. [nok/mad]