Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan angin yang menerjang kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban beberapa hari lalu menyebabkan banyak pohon tumbang, akibatnya beberapa lampu penerangan jalan mati dan beberapa kabel terkena tumbangnya pohon.

Pada Rabu (2/3/2016) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melakukan perbaikan, terdapat kurang lebih 16 lampu yang mati, karena terkena tumbangan pohon.

"Kabel tidak ada yang putus, hanya saja aksesoris atau perlengkapan yang mengalami kerusakan," kata petugas di lapangan Samani kepada blokTuban.com.

Lampu penerangan jalan sepanjang 480 meter tersebut berada tepat di hutan jati milik Perhutani, sehingga rawan terkena tumbangan pohon saat diguyur hujan disertai angin.

Selain itu jalan yang berada di hutan sepanjang kurang lebih satu kilometer tersebut tidak ada satu pun rumah penduduk. Namun, saat ini sudah terdapat lampu penerangan di jalan tersebut.

"Sebelum terkena pohon tumbang semua lampu nyala dengan normal," ungkapnya.

Sudah sekitar lima hari lampu di wilayah itu tidak menyala, sehingga para pengendara yang melintasi jalan tersebut merasa was-was karena hutan tersebut merupakan hutan yang rimbun. [hud/col]