Bupati: Jika Raskin Tepat Sasaran, Tak Ada Rakyat Miskin

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggaran Raskin atau Rastra tahun 2016 ini mencapai ratusan miliar, dana tersebut berasal dari Pemerintah Pusat yang dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Jika anggaran itu tepat sasaran, dimungkinkan tidak ada lagi rakyat yang tak sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati Tuban, Fathul Huda, mengatakan bahwa dana untuk Raskin atau Rastra mencapai 140 Miliar per tahunnya, dana tersebut merupakan dana yang cukup besar untuk anggaran kesejahteraan, jika dana tersebut tepat sasaran maka akan sangat baik dampaknya dirasakan oleh masyarakat.

"Tidak ada masyarakat miskin jika pendistribusian tepat sasaran," jelas Bupati kelahiran Montong itu.

Selanjutnya, Bupati yang terpilih dua periode tersebut menjelaskan, kedepannya diminta dilakukan evaluasi agar tidak seperti tahun lalu, dan tidak ada kesenjangan sosial secara terus menerus akibat pembagian beras ini.

"Nanti saya minta Sekda untuk merumuskan salah satu bentuk kesenjangan sosial ini, selain itu juga perlu dilakukan evaluasi untuk kualitas beras," pungkasnya.

Diketahui, bahwa tahun 2016 ini ada sebanyak 9.7104 KK yang akan menerima bantuan beras Raskin atau Rastra tersebut.[nok/col]