Diharapkan Warga Mampu Mengembangkan Potensi Desa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Acara Talk Show Jagongan Matoh Episode 47, Selasa (23/2/2016) diselenggarakan di Balai Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban oleh Mahasiswa KKN Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Akhwal Sakhshiyyah (AS), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hikmah Tuban, beserta segenap perangkat Desa Jetak.

Bertemakan 'Semangat Membangun Masyarakat Mandiri Melalui Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif', acara ini bertujuan agar masyarakat Desa Jetak mampu berwirausaha dan mengembangkan potensi yang ada dengan baik, sehingga bisa menaikkan ekonomi keluarga.

Pembicara pada acara tersebut adalah Dra. Endang Trimeidiya In M,si, selaku Sekretaris Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Dispepar) Kabupaten Tuban.

Dalam Talk Show tersebut, pembicara membeberkan segala jenis potensi yang bisa dikembangkan dengan kreatif, seperti halnya produk pertanian jagung dan singkong, yang dirubah menjadi beberapa makanan ringan yang diminati masyarakat.

"Diharapkan warga Desa Jetak bisa kreatif dalam berwirausaha, dan mengembangkan potensi yang ada di desa," terangnya saat menjadi pembicara dalam Talk Show Jagongan Matoh.

Selain itu, Sekretaris Dispepar tersebut juga melakukan tanya jawab dengan warga tentang wisata alam yang ada di Desa Jetak. "Talk Show ini sekaligus dapat memberikan pemahaman kepada warga Desa Jetak, untuk memanfaatkan segala sesuatu yang menarik seperti budaya dan juga alam untuk dijadikan destinasi wisata," pungkasnya.

Talk Show ini di hadiri beberapa Dosen dari kampus STAI Al-Hikmah, dan Konsultan atau narasumber yakni Agus Wibowo Manajer Kopi Mak'e, dan Panama Group Pusat Pengembangan Manajemen Terpadu. [hud/rom]