Pemuda Stres Nekat Mencoba Bunuh Diri

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seorang pemuda stres mencoba melakukan upaya bunuh diri, kejadian tersebut nekat dilakukan di toilet alun-alun Kabupaten Tuban, pada Selasa (23/2/2016) pukul 16.45 WIB. Beruntung dalam upaya percobaan bunuh diri tersebut, berhasil diselamatkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat melakukan giat Patroli.

Kepala Bidang Perundang-undangan Daerah Satpol PP, Wadiono mengatakan, bahwa saat dilakukan patroli oleh satuannya, di sekitar Alun-alun Kabupaten, ditemui seorang pemuda sedang melakukan upaya bunuh diri, dengan menggunakan senjata tajam, bahkan hal tersebut sudah dilakukannya dengan melukai bagian urat nadinya sehingga terluka, beruntung tidak terputus urat nadinya, sehingga membuat pemuda tersebut masih bisa tertolong walaupun banyak mengeluarkan darah.

"Petugas yang mengetahui kondisi pemuda tersebut, langsung membawanya ke RSUD dr. Koesma untuk mendapatkan perawatan, terdapat luka di tangan bagian urat nadi dan sedang dilakukan penjaitan di bagian lukanya, agar tidak mengeluarkan banyak darah. Saat ditanya, pemuda tersebut tidak menjawab sama sekali, kelihatannya sedang stres berat," terangnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya masih kata Wadiono menjelaskan, bahwa usai dilakukan perawatan di RSUD dr. Koesma, pemuda tersebut akan dibawa ke kantor Satpol PP, untuk ditenangkan sambil diminta keterangan, terkait keberadaan dirinya di Tuban. Sebab pemuda tersebut saat ditolong oleh petugas Satpol PP tidak membawa identitas apapun.

"Kita akan bawa ke kantor Satpol malam ini, dan mungkin besok kita akan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker), terkait tindak lanjut selanjutnya terhadap pemuda tanpa identitas ini," jelasnya. [nok/rom]