Polisi Cor Lubang di Tengah Jalan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban melakukan penanganan sementara keberadaan lubang di tengah Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Teuku Umar, Kabupaten Tuban, Senin (22/2/2016).

Sebelumnya, warga menancapkan sebatang pohon pisang di lubang jalan. Selain itu, juga menaruh tempat sampah di sisi lain, karena jalan di lokasi yang sama juga bergelombang.

Kepala Unit (Kanit) Reg Ident Polres Tuban, Iptu Ayip Rizal, menjelaskan kalau lubang di tengah jalan mempunyai diameter cukup lebar dan berpotensi membuat ban kendaraan terperosok. Petugas harus melakukan pengecoran agar tidak lagi membahayakan masyarakat.

"Informasi dari masyarakat sering ada pengendara jatuh karena lubang, dan adanya gelombang jalan," kata Ayip menjelaskan.

Petugas juga memberikan tanda menggunakan cat semprot di gundukan-gundukan jalan. Tujuannya agar pengendara waspada, dan mengetahui kalau jalan yang akan dilintasi berbahaya.

"Ini merupakan penanganan sementara dari petugas, agar tidak ada lagi pengendara yang jatuh dan kecelakaan," jelasnya. [pur/ito]