Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hujan dengan intensitas cukup tinggi selama beberapa jam menyebabkan banjir bandang di Kecamatan Merakurak. Akibatnya, akses jalan dan pemukiman warga kembali terendam air, Minggu (21/2/2016).

Informasi yang dikumpulkan blokTuban.com, banjir terparah di desa ini ada di kawasan Desa Tahulu dan Desa Kapu. Sebabnya, salah satu sisi tanggul avur Jambon, yang ada di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, kembali jebol. Praktis, air sungai langsung mengarah ke sawah, jalan, dan mulai menuju ke pemukiman warga.

"Seperti ini sudah langganan, sampai bosan rasanya. Apalagi tanggul Jambon mudah sekali bocor," kata salah satu warga, Jumadi, kepada blokTuban.com.

Diperkirakan, kondisi akan semakin parah apabila hujan kian deras. Informasinya, banjir bandang juga menerjang beberapa desa lain yang ada di Kecamatan Merakurak.

"Di Tuwiri Wetan juga diterjang banjir bandang, hanya saja air di tempat ini biasanya hanya beberapa saat dan tinggal lumpurnya saja," jelas salah satu warga Tuwiri, Amelia (26), kepada blokTuban.com. [pur/ito]