Indahnya Outbound di Alam Sendang Gede Jegulo
 
Pengirim: Narisma, Nawang*
 
blokTuban.com - Selain menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro juga menyelenggarakan outbound alam. Aktivitas berlangsung di Bumi Perkemahan Sendang Gede, Desa Jegulo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.
 
Outbound pada Minggu (21/2/2016) pagi tersebut cukup menyita perhatian warga. Tidak sedikit anak-anak yang sedang mandi turut serta melihat dari dekat, dan keceriaan menjadi satu. "Saya juga pengen jadi mahasiswa kesehatan ke depan, asyik juga," kata Arif, salah seorang anak yang tengah mandi di Sendang Gede dengan nada polos.
 
Berbagai permainan dilakukan, mulai memindahkan air darai bak besar melalu timba yang terkait dengan tali, namun tidak diangkat sendiri, melainkan bersama-sama. Selain itu susun paku, dan beberapa jenis permainan kepemimpinan lainnya. "Kegiatan ini satu paket dengan acara LDKM sejak dua hari lalu," tambah Ketua DLM Kampus Ungu, sebutan akrab STIKes ICSADA Bojonegoro, Ulfa Hardiyanti.
 
Dian, sapaan akrabnya menjelaskan, setelah dua hari dua malam dihajar dengan materi yang cukup padat, 66 mahasiswa baru yang menjadi peserta diberi permainan untuk menyegarkan pikiran. Apalagi, lokasi sangat sejuk dan indah, ditambah dengan kejernihan air Sendang Gede yang menyegarkan.
 
"Tempatnya sangat mendukung kegiatan, sehingga peserta tampak terhibur dan menikmati," lanjutnya.
 
Dirinya berharap dari pelatihan ini mahasiswa telah mempunyai dasar organisasi. Sehingga dapat dikembangkan ke organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), DLM, UKM atau ke Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kampus Ungu. [mu]
 
*Pengirim: Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kampus Ungu, STIKes ICSADA Bojonegoro.