Si Jago Merah Ludeskan Rumah di Bhektiharjo

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Si jago merah meludeskan sebuah bangunan rumah milik Sarkam (45) yang berada di Dusun Randuanak, Desa Bhektiharjo, Kecamatan Semanding. Kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik, saat kebakaran terjadi pemilik tidak berada di rumah melainkan sedang bertani.

Kapolsek Semanding, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lumban mengatakan, kejadian kebakaran yang terjadi di rumah Sarkam akibat kosleting listrik (arus pendek) sehingga menimbulkan api. Awalnya kebakaran terjadi di bagian belakang rumah, namun lama kelamaan merembet hingga ke depan dan berhasil menghanguskan seluruh bangunan rumah seisinya.

"Rumah ini dihuni oleh delapan orang, Sarkam dan keluarganya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," terang Lumban kepada blokTuban.com.

Selanjutnya Lumban menjelaskan, akibat kebakaran tersebut sejumlah barang berharga raib, seperti emas, uang tunai, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), surat tanah, serta beberapa dokumen penting lainnya.

"Kita belum bisa mentaksir berapa jumlah kerugian materi secara keseluruhan, sebab saat ini korban masih shock dan belum bisa kita mintai keterangan secara mendetail," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, kebakaran terjadi pukul 12.00 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar 40 menit saat kejadian. [nok/col]