Sebanyak 1315 Calon Petugas Sensus Ekonomi Ikuti Tes Wawancara

Repoerter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Para pendafatar Sensus Ekonomi 2016 yang telah dinyatakan lulus seleksi tes tulis tampak senang. Sebab, pada hari ini, Selasa (16/2) dilaksanakan tes wawancara di Kantor Badan Pusat Statistik, Kabupaten Tuban yang berada di Jl.Manunggal. Adapun jumlah yang telah dinyatakan lulus seleksi tes tulis sebanyak 1315 orang dan berhak untuk mengikuti tes wawancara.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban, Prayogo Setyo Widodo mengatakan, bahwa hari ini telah dilaksanakan tes wawancara petugas Sensus Ekonomi 2016 di Kantor BPS Tuban. Tes ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan dari Selasa 16 februari sampai dengan Kamis 19 februari.

"Ramai sekali ini yang ikut tes wawancara, tampaknya para peserta sangat antusias untuk ikut mensukseskan Sensus Ekonomi 2016," terangnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya Prayogo menjelaskan, bahwa setiap harinya untuk tes wawancara ada dua gelombang, untuk gelombang pertama tes dimulai pukul 09.00 WIB dan gelombang kedua tes dimulai pukul 13.00 sampai15.30 WIB.

"Para peserta tes bisa datang setengah jam lebih awal dari waktu pelaksaan, untuk melakukan registrasi terlebih dahulu," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com bahwa bahwa sebelumnya peserta yang mengikuti tes tulis sebanyak 2354 dan yang telah dinyatakan lulus tes tulis adalah 1315 peserta.[nok/ito]