Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari Minggu (14/2/2016) dilaksanakan workshop melukis Ajang Kesenian Tuban, atau yang lebih dikenal dengan AKSI Tuban. Jika hari-hari biasa hanya digelar pameran lukisan, namun pada weekend inilah dilaksanakan workshop melukis tersebut.

Pengelola Aksi Tuban, Eko Rudi Sugiarto mengatakan, hari ini adalah rangkaian daripada acara Aksi Tuban usai pembukaan Aksi. Yang menarik pada hari ini adalah peserta yang ikut workshop adalah dua orang, namun berasal dari luar kota.

"Peserta workshop masih merupakan siswa dan berasal dari Lamongan dan Gresik, dengan Nama Toni dan Riko," terang pria yang akrab disapa Kiwil tersebut kepada blokTuban.com

Kiwil menerangkan, saat dua orang tersebut datang, diajarainya teknik-teknik melukis yang baik sehingga menghasilkan karya yang bernilai seni nantinya. Tujuannya agar tak sia-sia datang ke AKSI Tuban tentunya.

"Saya tentunya mengajarinya teknik-teknik melukis kepada dua anak tersebut, saya sangat menghargai niatnya untuk belajar tentang seni sampai-sampai datang di Aksi Tuban ini," jelasnya.

Diketahui, bahwa kegiatan yang diselenggarakan Aksi Tuban ini disuport oleh blokTuban.com dan Golden din Sum. Tempat Aksi berada di Jl.Dr.Soetomo tepat berada dibelakang restaurant.[nok/ito]