Rawan Tumbang, Pohon Asem Veteran Ditebang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hujan yang terjadi akhir-akhir ini membuat sejumlah warga harus ekstra hati-hati. Selain banjir yang bisa mengancam sewaktu-waktu, pohon tumbang juga bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Seperti yang terlihat Kamis (11/2/2016) pagi, di Jalan Veteran Alun-alun, para petugas dari Kebersihan dan pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tuban, melakukan penebangan pohon asam londo yang dianggap rawan tumbang.

Koordinator penebangan, Bidang Kebersihan dan pertamanan dari DPU Tuban, Joko Wahyuono mengatakan, penebangan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon roboh. Karena jika dilihat, bahwasannya pohon asam londo yang ditebang ini, berpotensi untuk roboh dan nantinya juga akan berbahaya bagi pengguna jalan.

"Penebangan seperti ini akan tetap kita lakukan, jika memang ada pohon yang sekiranya berpotensi roboh, kita lihat-lihat dulu kondisi pohonnya," terang Joko, kepada blokTuban.com

Selanjutnya, masih kata Joko, hari ini penebangan hanya difokuskan di jalan Veteran saja, karena sementara pohon yang diketahui rawan tumbang hanya di jalan tersebut. Dengan melihat kondisi batang pohonnya, dan besok-besok akan dilakukan cek lagi di sejumlah jalan yang banyak pohon beriringan di bibir jalan.

"Kita akan melakukan cek lagi, guna memastikan pohon-pohon yang rawan tumbang akan kita lakukan penebangan, agar tidak membahayakan pengguna jalan, apalagi sekarang musim hujan," jelasnya pria yang akrab disapa Joko tersebut.

Berdasarkan info yang dihimpun bkokTuban.com dilapangan, enam petugas kebersihan menertibkan pohon asam londo yang berada di jalan Veteran saat hujan masih mengguyur Kota Tuban. [nok/rom]