Malam ini, Telah Dilaksanakan Sembahyang Imlek di Dua Tempat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sembahyang Imlek 2567 bagi umat Tionghoa di Tuban, dilaksanakan di dua tempat peribadatan. Pertama adalah Klenteng Mak Cocu Lintiong atau yang dikenal dengan Klenteng Perempuan, tepatnya diutara Alun-alun Tuban, dan yang ke dua adalah Klenteng Kwan Sing Bio atau Kong Cu Kwan Kong dikenal dengan Klenteng Laki-laki.

Ketua umum Titd Kwan Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan mengatakan, pada malam ini telah dilaksanakan sembahyang malam imlek di dua tempat klenteng, yaitu di klenteng Mak Cocu Lintiong utara alon-alon dan Kelnteng Kwan Sing Bio.

"Yang di klenteng Mak Cocu Lintiong dilaksanakan pukul 21.00 WIB, sedangkan yang di Kwan Sing Bio dilaksanakan pukul 22.00 WIB," jelas ketua umum T.I.T.D Kwan Sin Bio tersebut.

Selanjutnya, Pria yang akrab disapa Gunawan ini menjelaskan, ada sekitar 150 jemaah yang ikut sembahyang malam imlek, yang terdiri dari pengurus, staff Kwan Sing Bio dan juga ada jemaah yang dari luar kota ikut sembahyang.

"Tentunya kita berharap di tahun Kera Api ini akan membuat Indonesia makin kuat bahkan menjadi contoh bagi dunia dalam menjaga toleransi," pungkasnya.

Diketahui, bahwa Jemaah yang dari klenteng Mak Cocu Lintiong tadi juga ikut sembahyang kembali di klenteng Kwan Sing Bio.[nok/ito]