Usaha Paving Block Ramai Pemesanan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pangusaha paving block yang berada di Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, saat ini tengah ramai pemesanan. Hal itu dikarenakan banyaknya pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Tuban. Selain itu, banyak juga masyarakat yang tengah melakukan pembangunan.

Seperti diungkapkan salah satu karyawan paving blok, Kusrin (40). Menurutnya, penyebab dari permintaan paving ramai karena banyak masyarakat yang melakukan pembangunan. Disamping itu juga dari kabupaten sendiri tengah melakukan pembangunan atau perbaikan," jelasnya.

Kusrin menjelaskan, bahwa usaha paving block di tempat ia bekerja baru berjalan kurang lebih satu tahun. Dalam proses pembuatan masih menggunakan cara manual, dan dikerjakan tiga orang karyawan untuk memenuhi pemesanan, termasuk dirinya. Meski begitu, lanjut Kusrin, saat ini masih sering telat dalam melayani pemesanan dari para pelanggan.

"Saat ini masih telat untuk melayani permintaan dari pelanggan, karena memang pembuatannya dengan cara manual," terangnya kepada blokTuban.com

Untuk peminat paving block, kata Kusrin, kebanyakan dari wilayah Kecamatan Kerek. Dalam waktu sehari, bisa memproduksi sekitar 8 sampai 10 meter paving. Untuk proses pengeringan sendiri, bisa memakan waktu lebih dari satu minggu.

"Paving biasanya kering dalam waktu satu minggu lebih, itu yang membuat lama, apalagi cuaca seperti sekarang ini" tutupnya. [hud/rom]