Target Revitalisasi Pasar Jatirogo Rp 570 Juta

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam usahanya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) melakukan revitalisasi atau menggiatkan pembangunan kembali sejumlah fasilitas umum. Salah satunya, di tahun 2016 akan dilakukan revitalisasi pada pasar Jatirogo.

"Pasar Jatirogo diatur secara berangsur, kita tata sebagaimana pasar yang memiliki standar, walau di kecamatan nantinya bisa malayani lebih luas dan fasilitas lebih lengap," ujar sekretaris Disperpar, Endang Trimeidya kepada blokTuban.com

Dana yang dicanangkan Disperpar sebesar Rp370 juta. Perbaikan dilakukan pada bangunan fisik, dari pelataran, los, kios, tempat parkir dan lainnya. Pelaksanaan dirincikan dalam kurun waktu satu tahun.

Rincian penggunaan dana revitalisasi, menurut Endang Trimedya, yakni sebesar Rp11 juta untuk pembangunan pelataran atau dasaran, Rp205 juta untuk los pasar, Rp 135 juta untuk kios, Rp179 untuk tempat khusus parkir dan lain-lain hingga ditemukan total anggaran sebsar Rp570 juta.

"Karena semkain orang tertarik untuk berbelanja di pasar tradisonal, akan mendatangkan atau memberi kontribusi peningkatan PAD. Kami optimis karena menghitung berdasarkan potensi bukan sekadar angan-angan," tutup Mei sapaan akrab sekretaris Disperpar kepada bT sebutan blokTuban.com. [dwi/rom]