5 PSK, 1 Pria Hidung Belang Terjaring Razia

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lima pekerja seks komersial dan satu pria hidung belang, berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, saat menggelar razia rutin eks lokalisasi Gandul, di Dusun Wonorejo, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Senin (1/2/2016) malam. Razia ini merupakan operasi wilayah gabungan yang melibatkan Satpol PP, TNI dan Polri.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah, Wadiono mengatakan, ini merupakan operasi rutin untuk menegakkan perda No.16 Tahun 2014, tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.

"Dalam razia ini berhasil diamankan 5 PSK dan 1 pria hidung belang," terang Wadiono, kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut Wadiono menerangkan, dua dari PSK sudah dikirim ke panti rehabilitasi di Kediri, sedang untuk tiga PSK lainnya belum mendapat tempat. Menurut wadiono, pihaknya sudah menghubungi Dinsos, namun tidak ada kuota. Jika memang tidak ada tempat rehabilitasi, maka akan dipulangkan ke kampung masing-masing.

"Razia ini merupakan operasi gabungan wilayah yang melibatkan TNI dan Polri, namun dipimpin oleh Satpol PP," Jelasnya.

Untuk laki-laki hidung belang, tambah Wadiono, akan dibuatkan surat pernyataan dan setelah itu akan dipulangkan.

"Lima PSK berinisial N (32) asal Probolinggo, NM (33) Surabaya, N (41) Bojonegoro, K (43) Wonogiri, S (45) Blora, dan 1 pria hidung belang M (37) asal Babat Lamongan," tutup Wadiono. [nok/rom]