Sering Terjadi Pemalakan di Krawak?

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sumber mata air Krawak, yang masuk di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban diduga sering terjadi aksi pemalakan sejak beberapa minggu terakhir. Diketahui, lokasi ini memang menjadi salah satu jujugan muda-mudi menghabiskan waktu santai.

Informasi yang diterima blokTuban.com, aksi pemalakan ini dilakukan dengan beragam cara. Salah satu modusnya, dengan meminta sejumlah uang dengan alasan sebagai ganti parkir. Pemalakan diduga dilakukan beberapa pemuda asal salah satu desa di Kecamatan Kerek.

Kapolsek Montong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) S Hari Bowo, menjelaskan para pelaku sering meminta uang dengan menodongkan senjata. Bahkan baru beberapa hari kemarin, petugas mendapatkan laporan adanya motor salah satu pengunjung yang dirampas.

"Kabarnya pelaku sama, dan kami masih mengejar para pelaku ini," jelas S Hari Bowo, Senin (1/2/2016).

Selain mengejar pelaku, petugas memperketat penjagaan di kawasan hutan Krawak. Meskipun lokasi ini bukan tempat wisata, tapi menjadi salah satu tempat tujuan warga untuk melepas penat.

"Kita perketat penjagaan di kawasan mata air Krawak dan hutan di sekitarnya, untuk memberikan kenyamanan kepada warga," jelas Bowo.

Polsek Montong meminta agar warga tidak mampir ke tempat ini, apabila tidak ada petugas yang berjaga. Sebab, salah satu modus pemalakan adalah dengan menunggu petugas tidak ada di lokasi. [pur/col]