Harga Terjangkau, Perhiasan Perak Diburu Pembeli

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Laju perhiasan perak semakin tinggi, tercatat setiap hari seratus pices lebih transaksi penjualan perhiasan perak terjadi.

Salah seorang penjaga toko perhiasan perak Ervin (23) mengatakan sejauh ini minat pembelian masyarakat terhadap perhiasan perak cukup tinggi. Selain model tidak kalah dari perhiasan emas, peehiasan perak relatif lebih murah dari perhiasan emas.

"Kalau stok model baru datang bisa-bisa laku keras hingga 100 pices per hari. Sedangkan harga tiap gram berbeda-beda. Ada yang Rp20.000 hingga Rp35.000," ujar Ervin.

Perhiasan perak ada yang murni berbahan perak dan berbahan dasar campuran perunggu. Perhiasan berbahan campuran perunggu dipatok tiap gram seharga Rp20.000.

Setiap penjualan kembali, tambah Ervin, akan dikenakan potongan. Yakni setiap gram perhiasan mendapat potongan Rp7.000.

Salah seorang pembeli perhiasan perak, Tika (23) mengaku kerap kali membeli dan mempergunakan perhiasan perak. Menurut dia perhiasan perak memiliki warna menarik.

"Dari segi harga pun juga terjangkau. Dengan pembelian relatif murah sudah dapat berpenampilan cantik dengan harga kurang dari Rp 100.000 sudah dapat kalung beserta liontin." ujar gadis asal Kelurahan Sidorejo ini. [dwi/col]