Eksekusi Rumah, Pedagang Mamin Kebanjiran Berkah

Reporter: Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Eksekusi rumah yang dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Tuban tepatnya di Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo membuat warga ramai berdatangan. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi pedagang makanan dan minuman (Mamin) yang terletak di samping lokasi.

Salah satunya warung Mbak Sri, menurutnya pengunjung warungnya melonjak tajam dibandingkan hari biasa. "Biasanya ramai tetapi masih ramai sekarang karena dari awal buka sampai sekarang sore masih ramai pembeli," ujarnya.

Sri menjelaskan, pada hari biasa hanya warga sekitar yang mampir di warungnya, namun kali ini polisi banyak yang mampir. Tentunya hal ini membuatnya bahagia karena omzet hariannya meningkat.

"Hari biasa pagi sampai sore hari menghabiskan kopi setengah toples, tetapi untuk hari ini baru pukul 14 siang sudah habis satu toples bubuk kopi, selain itu jajanan serta snack juga banyak yang terjual," imbuhnya kepada blokTuban.com.

Meski demikian, Mbak Sri mengaku tetap prihatin dengan pelaksanaan eksekusi rumah yang membuat tetangganya kini nelangsa lantaran rumahnya tak lagi jadi milik mereka. "Ya prihatin akan tetapi belum bisa menjenguk karena memang selain kondisi warung yang masih ramai juga belum siap atau masih belum tega tanya-tanya ke keluarga," pungkasnya

Seorang pembeli, Miftah mengatakan dirinya sengaja mampir karena ingin minuman, selain itu juga penasaran karena banyak warga serta polisi yang berkerumun. [nul/col]