Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mengingatkan masyarakat agar berhati dalam berkendara saat musim hujan. Bukan lagi karena banjir ataupun jalan rusak, namun terlebih sewaktu-waktu jika terjadi kejadian pohon tumbang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, bahwa masyarakat khususnya pengguna jalan harus berhati-hati saat musim hujan tiba, sebab jika terdapat pohon yang besar maka hal tersebut bisa menjadikan musibah.

"Harus hati-hati saat melintasi pohon besar, sebab saat musim hujan bisa rawan tumbang," terang Joko.

Joko menambahkan, saat ini sudah dilakukan koordinasi dengan Kabid Kebersihan dan Pertamanan di Dinas Pekerjaan Umum (DPU), untuk menertibkan pohon yang sudah tua dan yang rantingnya sudah sampai ke badan jalan.

"Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban pada pohon yang bisa mempengaruhi kekuatan akar pohon dan mengakibatkan rubuh," pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya pada Rabu (27/1) pukul 21.00 WIB terdapat dua pohon tumbang yang menimpa dua mobil hingga mengakibatkan kerusakan dan dua orang korban luka.[nok/ito]